Senin, 16 Mei 2011

Video Pertama Youtube

Video pertama yang diunggah ke situs Youtube.com adalah video yang berjudul "Me at The Zoo", pengunggahnya adalah salah satu pendiri Youtube sendiri, Jawed Karim. Ia mengunggah videonya pada tanggal 23 April 2005.
Jawed Karim (lahir 1979) adalah pendiri dari situs berbagi video populer YouTube. Banyak komponen inti PayPal, termasuk waktu-nyata sistem anti-penipuan, juga dirancang & dilaksanakan oleh Karim.
Karim lahir di Merseburg, Jerman Timur, pada tahun 1979 & pindah ke Jerman Barat pada tahun 1980. Ayahnya, Naimul Karim, adalah seorang peneliti di 3M Bangladesh. Ibunya, Christine Karim, adalah seorang asisten peneliti profesor biokimia di University of Minnesota.
Karim dibesarkan di Jerman, & keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1992. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah dan kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia meninggalkan kampus sebelum lulus untuk menjadi karyawan di PayPal awal, tetapi melanjutkan kuliah, mendapatkan gelar sarjana dlm ilmu komputer di tahun 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar