Selasa, 28 Juni 2011

Catatan Kecil Malam

Ketika seseorang meninggalkanmu,
itu bukan karena kau tak berarti.
Namun karena Ia tahu kau lebih berharga jika bersama yang lain.
Berkilaulah, dan tunjukan padanya bahwa kau benar berharga bersama selain Ia.

***

Sesungguhnya tak perlu ada kesedihan karena melihatmu telah mampu melangkah sendiri.
Dan imaji tentang ku hanyalah sebuah memoar, tak masalah jika buram terkubur atau pun sesekali kau kuak. Aku masa lalu mu. Yang pernah berikrar untuk menjadikan mu seorang yang tangguh.

Selamat berjuang menapak hidup, terus bergeraklah.
Tugas ini telah usai...

***

 Sebenarnya Aku tlah lama mati dalam memori mu.
Jauh terkubur dalam, tak perlu pusara bernisan.
Karena seremoni nya adalah tabur abu dari kremasi yang di larung dalam dekap angin.
Aku yg sekarang baru. 
Kita tak pernah bertemu, tak pernah mengenal sebelumnya.

***

Jangan pernah cari dimana.
Karena ku tak pernah beranjak.
Kau lah yang pergi meninggalkan.
Jika suatu saat telah kembali, aku masih tetap ada disini.
Namun hanya sebagai TEMAN

***


Jika hingga detik ini aku masih sendiri menapak.
Itu karena ku enggan menjadi layaknya pengemis cinta, menyinggahi tiap hati.

Aku tak serupa dengan mereka.
Yang angkuh menggenggam erat bersama, sementara di lain waktu menggenggam seorang lain nya.
-Mendua-
***

1 komentar: